Masuk

Ingat Saya

Arti Dari Jihad yang Sebenarnya

Arti Dari Jihad yang Sebenarnya

Jihad  yang sebenarnya menurut syariat Islam yaitu ‘berjuang dengan sungguh-sungguh’. Namun dilakukan pada tempatnya, bukan di dalam dunia yang sudah damai seperti negara kita yang sekarang ini.

Jihad juga dilaksanakan untuk menjalankan misi utama manusia yaitu menegakkan Din (atau bisa diartikan sebagai agama) Allah atau menjaga Di tetap tegak, dengan cara-cara sesuai dengan garis perjuangan para Rasul dan Al-Quran.Namun jihad yang seperti itu tidak cocok dilaksanakan di waktu yang sekarang ini. Untuk saat seperti ini lebih baik kita berjihad dengan cara melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, seperti saat kijta sedang belajar, belajar lah dengan sungguh-sungguh diawali dengan niat dan dilaksanakan dengan benar. itu contoh kecil dari jihad yang bisa dilakukan sekarang ini.

Jihad itu tidak dengan cara membunuh, tidak dengan cara mengkafirkan, tidak juga dengan cara mencari-cari kesalahan orang lain, tapi kita bisa berjihad dengan membuat sesuatu yang berguna dengan orang banyak dengan cara melakukan dan menjalankan misi kita dengan sunggu-sungguh sesuai dengan niat yang di awal tadi.

Pahamilah bahwa Jihad yang dilaksanakan Rasul adalah berdakwah agar manusia meninggalkan kemusyrikan dan kembali kepada aturan Allah, menyucikan hati, kemudian memberikan pengajaran kepada ummat dengan mendidik manusia agar sesuai dengan tujuan penciptaan mereka yaitu mendapatkan ridha Allah sang pencipta dan saling mengasihi. Namun dalam berjihad, Islam melarang pemaksaan dan kekerasan, apalagi sampai pembunuhan.

Islam tidak mengajarkan tentang kerusakan, jika kita sudah hidup dengan damai, maka yang harus kitas lakukan adalah melakukan kewajiban sebagai ummat untuk mendapatkan ridha Allah.

KITA HIDUP UNTUK MENDAPATKAN RIDHA ALLAH.
SENANGNYA MENDAPATKANB RIDHA ALLAH DI DUYNIA NYANG SUDAH DAMAI INI
MARI BERJIHAD DENGAN KEDAMAIAN.
Dengan